Jumat, 13 April 2012

Bay of Fundy (Kanada)

Bay of Fundy (Kanada)


Teluk Fundy yang terkenal karena pasang surut tertinggi di planet (16,2 meter atau 53 kaki). Satu ratus miliar ton air laut mengalir masuk dan keluar dari Teluk Fundy dua kali sehari - air lebih dari aliran gabungan dari semua sungai segar di dunia air. pasang ekstrem Fundy's membuat ekosistem laut yang dinamis dan beragam.

Teluk ini terkenal untuk formasi batuan pesisir, efek pasang surut yang ekstrim (vertikal, horisontal, jeram dan membosankan) dan pembangunan pesisir berkelanjutan. Ini juga merupakan tempat mencari makan penting internasional untuk burung migran, habitat hidup bagi paus Hak langka dan terancam punah, salah satu tanaman dunia yang paling signifikan dan hewan wilayah penemuan fosil.

Teluk Fundy terletak antara provinsi-provinsi Kanada New Brunswick dan Nova Scotia di pantai timur Amerika Utara.

Apa / dimana adalah Teluk Fundy?

Teluk Fundy adalah sebuah teluk laut 280 km panjang yang terletak di Atlantik (timur) pantai Amerika Utara, di ujung timur laut dari Teluk Maine. Itu duduk antara provinsi Kanada New Brunswick dan Nova Scotia, dengan porsi kecil menyentuh negara bagian Maine.

Teluk Fundy Tides

Banyak orang melakukan perjalanan ke Teluk Fundy untuk menyaksikan pasang surut tertinggi di dunia . Selama setiap siklus air pasang 12 ½ jam, satu miliar ton aliran air masuk dan keluar dari teluk - yang lebih dari aliran semua sungai air tawar di dunia digabungkan - membuatnya menjadi salah satu tempat terbaik di bumi untuk mengumpulkan "hijau" energi pasang surut. Pasang surut yang paling menonjol sekitar Cekungan Minas, dengan rentang pasang surut hingga 15m. Gelombang tertinggi yang pernah tercatat adalah 16.6m (54.5ft) di Kepala Burncoat, Nova Scotia.
Para beragam Teluk Fundy ekosistem telah dibandingkan dalam keanekaragaman hayati laut untuk Hutan Hujan Amazon. Ini adalah situs sangat penting bagi migrasi burung, ikan dan mamalia laut, mengakibatkan banyak kegiatan bagi pengunjung sifat kita yang penuh kasih. Juga bervariasi adalah lansekap geologi meliputi daerah pesisir New Brunswick, Nova Scotia dan Maine.

Teluk Fundy Whale Watching

Perairan Teluk Fundy dikunjungi oleh lebih dari 8 spesies ikan paus dan berlimpahnya lumba-lumba, lumba, ikan, anjing laut, dan burung laut. Teluk Fundy memberikan "pembibitan" penting, di mana lebih dari setengah populasi dunia terancam punah dari ikan paus Kanan Atlantik Utara menaikkan betis mereka.
Jika Anda berencana untuk melihat paus dan lumba-lumba selama kunjungan anda penting untuk mengetahui bahwa Teluk Fundy menonton ikan paus musim berjalan dari bulan Juni sampai inklusif Oktober. Melihat ini paus anggun dan lumba-lumba adalah benar-benar spektakuler dan yakin untuk menjadi sorot dari Teluk Fundy liburan Anda!

Sejarah & Budaya

Budaya ini berkisar wilayah besar dari laut yang terikat tradisi Maine dan Kepulauan Fundy untuk kebanggaan loyalis Santo Yohanes;. Dari lahan pertanian yang subur dan kaya Lembah Annapolis ke tanah air warisan Acadian budaya Fundy dan sejarah secara luas dirayakan di berbagai tempat bersejarah, museum, dan pusat interpretasi.
Semua ini dibingkai oleh tebing batu yang menakjubkan, patung batu pasir terkikis, lumpur dramatis dan mengagumkan dataran rawa. Teluk Fundy dikenal karena pandangan yang tenang pantai dan taman nasional & provinsi . hiking trails Pesisir membawa Anda melintasi tebing dramatis yang naik di atas perairan Fundy atau Anda bisa pergi kayak laut untuk tampilan sama dramatis.
Jelajahi mil tenang, pantai tidak terganggu dan menonton burung langka menghentikan lebih pada rute migrasi mereka di selatan. Teluk Fundy menawarkan banyak kegiatan untuk wisatawan dari bunga.

Unesco

Teluk Fundy juga rumah bagi situs Unesco beberapa desain, salah satunya adalah fosil Joggings Cliffs Situs Warisan Dunia. Di sini Anda dapat menemukan catatan fosil paling lengkap dari Zaman Batubara, sekitar 300 juta tahun lalu. Pada layar adalah fosil dari reptil pertama di dunia dan Kanada dinosaurus tertua .

sumber : http://bayoffundy.com/ 

  komentar : teluk fundy adalah tempat yang bagus dan indah yang terkenal karena pasang surut tertinggi di planet (16,2 meter atau 53 kaki ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar