Jumat, 13 April 2012

Pariwisata di Perancis


Pariwisata di Perancis

Perancis menarik lebih dari 60 juta wisatawan setiap tahun (sama banyak dengan populasinya), membuatnya sebuah tempat tujuan wisata paling populer di dunia. Namun belakangan ini kepopulerannya mulai berkurang dengan meningkatnya kepraktisan negara-negara di Eropa Timur yang lebih murah.
Perancis merupakan negara wisata klasik. Tempat ini menawarkan barisan gunung, pesisir seperti Brittany atau sepanjang Laut Mediterania, kota-kota yang kaya akan warisan budaya, château (kastil) seperti Versailles, pedesaan, "vineyard" di Burgundy, dan kota Paris dengan Louvre, boulevard, menara Eiffel, Arc de Triomphe dan katedral Notre-Dame.
Perancis juga terkenal dengan minuman anggur (Wine) nya yang berkualitas tinggi serta seni memasak/ kuliner nya.Salah satu makanan populer dari perancis adalah Escargot.
Di bagian timurnya ada beberapa tempat resort ski di Alps. Kota terkenal lainnya adalah Avignon dengan istana Paus, Arles, Aix-en-Provence, Bordeaux, Marseille, Nice, Orléans di Sungai Loire, Toulouse di Garonne, Strasbourg di perbatasan dengan Jerman, and Lyon.
Wisatawan dari Inggris banyak menghabiskan musim panas mereka di Lembah Dordogne, orang Spanyol berwisata di Biarritz dan St Jean de Luz di pesisir Basque, dan orang Irlandia sering mengunjungi Lourdes.
Perancis juga memiliki kereta kecepatan tinggi yang disebut TGV (train à grande vitesse) dan juga pelayanan kereta untuk regional yang dioperasikan oleh SNCF (jawatan kereta api Perancis).
Banyak yang berspekulasi bahwa bila wisata sampai berhenti ekonomi akan menderita besar dengan kemungkinan kehancuran ekonomi. Hal yang sama juga mungkin dialami Spanyol dan Italia di mana ekonomi mereka banyak tergantung pada wisata dan jumlah uang yang dibawa per tahunnya.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pariwisata_di_Perancis

komentar : prancis adalah tempat yang sering di kunjungi oleh setiap wisatawan di setiap tahunnya karena terdapat banyak kota-kota budaya dan tempat wisata yg bagus dan indah yang dapat di kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar