Jumat, 13 April 2012

Iguazu falls (Argentina, Brazil)

Iguazu falls (Argentina, Brazil)

Iguazu Falls, di Iguazu River, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Mereka memperpanjang lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 jatuh yang secara kolektif membentuk Iguassu Falls, "Devil's Throat" adalah yang tertinggi di 80 m tingginya.

Iguazu Falls berada di perbatasan antara negara Brazil Paraná dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya hutan subtropis yang tuan rumah untuk ratusan spesies langka dan terancam punah flora dan fauna.
Iguazu Falls, Iguassu Falls, atau Iguacu Falls (Portuguese: Cataratas melakukan Iguacu) adalah air terjun dari Sungai Iguazu yang terletak di perbatasan Negara Brazil Paraná dan Propinsi Misiones Argentina. Jatuh membagi sungai ke Iguazu atas dan bawah. Sungai Iguazu dimulai di kota Curitiba dan berjalan untuk sebagian besar dari kursus di Brazil dan pada akhir di perbatasan Brasil dan Argentina.

Asal Muasal Nama 
Asal muasal nama dari Iguazu Falls adalah dari bahasa Guarani yang berati Air Besar.. Menurut legenda, Air terjun ini "tercipta" ketika Dewa ingin menikahi gadis asli suku Aborigin yang bernama Naipi, namun gadis ini lari bersama kekasihnya dan naik sampan ke sebuah sungai.. Naas, dewa pun murka dan membelah sungai itu sekuat tenaga 

Panorama air terjun
Nama mereka berasal dari Guaran atau kata-kata Tupi (air) dan ûasú [Wasu] (besar). Legenda mengatakan bahwa dewa direncanakan untuk menikahi seorang wanita cantik bernama Naipí, yang melarikan diri dengan kekasihnya Tarobá fana di kano. Dalam marah dewa diiris sungai, menciptakan air terjun dan mengutuk para pecinta ke jatuh kekal. Orang Eropa pertama yang menemukan jatuh adalah Conquistador Spanyol Alvar Núñez Cabeza de Vaca pada tahun 1541, setelah yang salah satu jatuh di sisi Argentina bernama. Jatuh ditemukan kembali oleh Boselli pada akhir abad kesembilan belas, dan salah satu Argentina jatuh dinamai menurut namanya.

Geografi
Sistem air terjun terdiri dari 275 jatuh di sepanjang 2,7 kilometer (1.7 mil) dari Sungai Iguazu. Beberapa individu jatuh yang sampai 82 meter (269 kaki) di ketinggian, walaupun sebagian besar adalah sekitar 64 meter (210 kaki). The Devil's Tenggorokan (Garganta del Diablo di Spanyol atau Garganta melakukan Diabo dalam bahasa Portugis), katarak, U-berbentuk 82-meter-tinggi, 150-meter lebar dan 700 meter panjang (490 oleh 2.300 kaki), adalah yang paling mengesankan dari semua, dan tanda perbatasan antara Argentina dan Brasil. Sisi Argentina terdiri dari tiga bagian bagian atas jatuh, semakin rendah jatuh, dan Tenggorokan Iblis.
Dua pertiga dari jatuh berada dalam wilayah Argentina. Sekitar 900 meter dari panjang 2,7 kilometer tidak memiliki air yang mengalir di atasnya. Tepi surut basalt tutup dengan 3 mm per tahun (0,1 in) per. Air dari Iguazu rendah terkumpul dalam ngarai yang mengalir di Sungai Paraná, jarak pendek hilir dari Dam Itaipu. Persimpangan air mengalir tanda perbatasan antara Brasil, Argentina, dan Paraguay. Ada titik-titik di kota-kota Foz do Iguacu, Brazil, Puerto Iguazu, Argentina, dan Ciudad del Este, Paraguay, yang memiliki akses ke Sungai Iguazu di mana perbatasan ketiga negara dapat dilihat, objek wisata populer bagi pengunjung tiga kota.

Pariwisata
Sebagian besar pengunjung mencapai jatuh dari sisi Argentina melalui kota Puerto Iguazu. Brazil dan Paraguay memerlukan warga dari beberapa negara yang masuk dari Argentina untuk memperoleh visa, yang memakan waktu. Sebagai contoh, Amerika Utara pengunjung ke Argentina persimpangan untuk melihat jatuh dari sisi Brasil harus meminta visa secara pribadi di konsulat Brasil di kota Puerto Iguazu Argentina.
Ada dua bandara internasional dekat dengan Iguassu Falls: yang Foz Iguacu Brasil melakukan Airport (IGU) dan Argentina Cataratas del Iguazu International Airport (IGR). Kedua bandara adalah beberapa kilometer dari Iguassu Falls dan dari kota-kota tetangga Foz do Iguacu, Brasil dan Puerto Iguazu, Argentina. LAN Airlines dan Aerolíneas Argentinas memiliki penerbangan langsung dari Buenos Aires dan TAM Airlines menawarkan layanan dari Rio de Janeiro untuk Foz do Iguacu. Ada juga bis dari setiap kota besar di wilayah ini.

Akses
Trotoar memungkinkan pandangan dekat orang jatuh dari kedua Brazil dan Argentina.
Jatuh dapat dicapai dari dua kota utama di kedua sisi jatuh: Foz do Iguacu di sarantonello Brasil dan Puerto Iguazu di provinsi Misiones Argentina, serta dari Ciudad del Este, Paraguay di sisi lain dari Parana sungai dari Foz do Iguacu. Jatuh dibagi oleh Iguazu National Park (Argentina) dan Taman Nasional Iguacu (Brasil). Kedua taman itu ditunjuk Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1984 dan 1987, masing-masing.
Di sisi Brasil ada jalan panjang di sepanjang ngarai dengan perpanjangan ke dasar bawah Devil's Throat. Helicopter rides menawarkan pemandangan udara air terjun yang tersedia hanya pada sisi Brasil, Argentina telah melarang wisata tersebut karena efek berbahaya terhadap lingkungan. Dari Foz do Iguacu taman bandara dapat ditempuh dengan taksi atau bus ke pintu masuk taman. Ada biaya masuk ke taman. Free bus sering disediakan untuk berbagai titik dalam taman. Kota Foz do Iguacu adalah sekitar 20 kilometer (12 mil) dari dan bandara adalah di antara taman dan kota.
Akses Argentina difasilitasi oleh Rainforest Ekologi Melatih dan berbagai trotoar. Kereta membawa pengunjung langsung ke pintu masuk Tenggorokan Devil's serta jalur atas dan bawah. Para Paseo Garganta del Diablo adalah jejak satu kilometer-panjang yang membawa pengunjung langsung di atas jatuh dari Tenggorokan Iblis. trotoar lainnya memperbolehkan akses ke bentangan memanjang dari jatuh di sisi Argentina dan feri yang menghubungkan ke pulau San Martin.
Setelah melihat Iguazu, Amerika Serikat 'First Lady Eleanor Roosevelt dilaporkan berseru "Poor Niagara!" Iguazu juga sering dibandingkan dengan Afrika Selatan yang memisahkan Victoria Falls Zambia dan Zimbabwe. Iguazu lebih luas, tetapi karena itu terbagi menjadi sekitar 275 diskrit jatuh dan pulau besar, Victoria tirai air terbesar di dunia, di lebih dari 1.600 m (5.249 kaki) lebar dan lebih dari 100 m (328 ft) tinggi (di Victoria aliran rendah dibagi menjadi lima oleh pulau, di aliran tinggi dapat terganggu). Satu-satunya yang lebih luas jatuh sangat besar cepat seperti jatuh seperti Falls Boyoma.
Dengan banjir di Falls Guaíra pada tahun 1982, Iguazu saat ini memiliki aliran terbesar kedua tahunan rata-rata air terjun pun di dunia, setelah Niagara, dengan tingkat rata-rata 1.746 s m3 / (61.660 kaki kubik). aliran maksimum terekam nya adalah 12.800 m3 / s (452.000 cu ft / s). Sebagai perbandingan, rata-rata aliran Niagara Falls adalah 2.400 m3 / s (85.000 kaki kubik), dengan aliran tercatat maksimum 8.300 s m3 / (293.000 cu ft / s). [6] Aliran rata-rata di Victoria Falls adalah 1.088 m3 / s (38.420 ft cu / s), dengan aliran tercatat maksimum 7.100 s m3 / (250.000 cu ft / s).
Kabut naik antara 30 meter (98 kaki) dan 150 m (492 kaki) dari Devil's Iguazu's Tenggorokan, dan lebih dari 300 m (984 kaki) di atas Victoria. Namun, Iguazu affords pandangan yang lebih baik dan trotoar dan bentuk yang memungkinkan untuk pemandangan spektakuler. Pada satu titik orang bisa berdiri dan dikelilingi oleh 260 derajat air terjun. The Devil's Throat, di Argentina, telah air yang mengalir ke dalamnya dari tiga sisi. Demikian juga, karena Iguazu dibagi ke dalam banyak relatif kecil jatuh, kita dapat melihat bagian ini pada satu waktu. Victoria tidak mengijinkan ini, karena pada dasarnya adalah salah satu air terjun yang jatuh ke jurang dan terlalu besar untuk menghargai sekaligus (kecuali dari udara).
Iguazu Falls terpilih sebagai calon untuk menjadi salah satu dari 7 Keajaiban Alam Baru oleh Tujuh Keajaiban Baru Dunia Foundation. Pada Februari 2009 itu menduduki peringkat kelima di Grup F, kategori untuk danau, sungai, dan air terjun.












 sumber : http://semuadaricynti.blogspot.com/2011/06/melihat-keindahan-iguazu-falls.html

komentar : iguazu falls adalah tempat yang indah karna disana terdapat banyak air terjun yang sangat memukau pemglihatan kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar